Jual Alumunium Foil Peredam Panas Atap

Memiliki rumah yang sejuk memang adalah impian semua orang. Apalagi bagi Anda yang tinggal di kota-kota besar seperti Jakarta, cuaca panas di luar ruangan tentu bisa bikin stres. Sehingga bisa berdiam diri di rumah yang sejuk adalah impian. Salah satu usaha yang bisa Anda lakukan untuk membuat kondisi rumah makin sejuk adalah memberikan lapisan alumunium foil pada atap rumah yang bisa meredam panas.

Jual Alumunium Foil Murah

Kegunaan alumunium foil untuk membuat suhu rumah makin sejuk pun kami pahami betul. Sebagai distributor resmi berbagai macam produk Geotextile di Indonesia, kami bisa menyediakan si lembaran perak ini untuk pelapis atap rumah Anda tercinta. Penjualan yang begitu profesional pun membuat kami bisa melayani para pelanggan di seantero Tanah Air.

Bagaimana Alumunium Foil Bisa Bikin Sejuk?

Sebagai logam yang paling banyak jumlahnya di dunia ini, alumunium foil memang lebih dikenal masyarakat sebagai lapisan pembungkus masakan. Padahal tanpa banyak yang tahu, kalau lembaran perak ini sangat bagus bagi pelapis atap rumah-rumah yang dibangun di lingkungan panas. Dibandingkan atap yang tersusun dari genteng tanah liat, atap rumah berlapis alumunium jauh lebih sanggup mengurangi radiasi matahari hingga 97%.

Mungkin banyak di antara Anda yang tidak tahu bahwa saat kondisi cuaca benar-benar panas dengan sinar matahari menyengat, radiasi panas matahari berpindah ke bagian bawah. Tak heran kalau akhirnya suhu atap di saat siang hari yang super terik bisa mencapai 70 derajat celcius. Manusia manapun yang ada di bawah suhu seperti itu jelas akan merasakan panas hingga ubun-ubun.

Untuk kegunaannya sebagai pelapis atap baja ringan, ada dua jenis alumunium foil yang dipakai. Yang pertama adalah single side (satu sisi) yang hanya memiliki lapisan mengkilap satu sisi saja dengan bagian buram bawahnya. Lalu ada juga jenis double side (dua sisi) dengan bagian atas dan bawah sama-sama mengkilap. Kelebihan dari jenis double side ini jelas mampu menolak radiasi jauh lebih efektif dan kuat.

Cara Pasang Alumunium Foil Agar Atap Awet

Supaya bisa memperoleh hasil maksimal pada atap, ada gunanya Anda menggunakan jasa pemasangan yang profesional. Jika masih bingung, berikut ini tata cara pemasangannya:

  1. Ada baiknya untuk memeriksa terlebih dulu lebar rangka pada atap rumah. Semua ini dilakukan agar bisa memperkirakan menggunakan berapa banyak dan berapa luas di lembaran logam perak ini.
  2. Setelah memperoleh ukuran pasti, alumunium foil harus dipotong sesuai dengan panjang bentangan yang dicatat. Karena bentuknya yang cukup lentur dan ringan, alumunium bisa dipasang mengikuti bidang mendatar atau tegak lurus hingga miring yang biasa ditemukan dalam konstruksi atap rumah.
  3. Supaya terpasang tepat, bentangkang lembaran perak ini lalu kemudian tarik erat dan jepit dengan menggunakan reng. Jika tak ada, bisa dipaku atau disekrup antara reng dengan kaso.
  4. Agar seluruh bidang terlindungi, pastikan kalau logam perak ini juga terpasang kuat di bagian samping bidang. Demi menguatkan daya tahannya, bagian sambungan bisa disisakan setidaknya satu sentimeter dan bisa juga diberi tambahan lem khusus alumunium sebagai perekat.

Dengan cara yang sesuai anjuran, bisa dipastikan kalau alumunium foil akan mampu memberikan perlindungan tahan panas kepada rumah Anda. Pastikan juga kalau bahan yang digunakan benar-benar berkualitas dari kami. Sebagai distributor yang profesional, kami memang hanya menjual barang terbaik kepada semua orang dengan tujuan memperoleh kenyamanan di atap rumah yang sudah terlapisi baik hujan atau panas nanti.

TOP