Jual Peredam Panas Atap

Peredam panas atap merupakan produk peredam panas dengan begitu banyak fungsi, seperti pelindung bangunan dari paparan sinar UV. Bukan hanya tidak bagus untuk kulit, paparan sinar UV juga tidak bagus untuk bangunan. Peredam panas atap ini biasanya terbuat dari logam alumunium, meski ada juga yang terbuat dari bahan lain. Namun memilih peredam panas atap juga tidak boleh sembarangan, berikut tips untuk memilih peredam panas atap.

Sebagai salah satu supplier kontraktor di tanah air dengan banyak klien, kami menyediakan berbagai merk peredam panas atap. Namun sebelum membeli, sebaiknya memperhatikan beberapa hal berikut dalam memilih peredam panas atap.

  1. Jenis Atap

Hal pertama yang harus dilakukan sebelum membeli peredam panas atap adalah mengetahui jenis atap yang digunakan. Bahan yang berbeda dalam menyusun atap tersebut tentu memiliki kemampuan yang berbeda juga dalam menghantarkan panas. Baik itu asbes, genteng keramik, genteng aspal, genteng kaca, hingga galvalum, semuanya punya perbedaan kemampuan memantulkan, menyerap, dan menghantar panas.

Semakin tebal suatu atap, maka kemampuan menghantarkan panasnya ke seluruh bagian atap akan semakin lambat. Genteng atau atap dari logam, biasanya berukuran tipis dan baik dalam memantulkan panas matahari. Akan tetapi, atap jenis ini menghantar panas dalam jumlah lebih besar ke struktur bangunan di bawahnya. Oleh karena itu, semakin banyak panas yang diserap dan dihantarkan, maka peredam panas juga harus semakin tebal.

  1. Bahan

Jika memilih alumunium foil, maka perhatikan bahan alumunium foil tersebut. Baca spesifikasi barang tersebut dengan cermat. Apakah sudah sesuai dengan kebutuhan, apakah aman bagi kesehatan, atau apakah mengandung bahan kimia berbahaya. Jangan sampai setelah dipasang, akan timbul kekecewaan karena Anda yang tidak cermat.

Aluminium foil sendiri sebenarnya hanya dapat memantulkan panas, namun tidak bisa meredam panas konduksi. Sebanyak 97% panas tersebut dipantulkan, namun masih terdapat cukup besar sisa panas yang perlu diredam. Ketebalan dan ketahanan dari peredam panas harus disesuaikan dengan intensitas panas yang sampai pada atap.

  1. Harga dan Kualitas

Biasanya, semakin bagus kualitas barang maka harganya juga akan semakin mahal. Namun sebelum memutuskan untuk membeli, pastikan Anda sudah mencermatinya terlebih dahulu. Pastikan bahwa harga tersebut memang sesuai dengan spesifikasinya. Cari informasi di internet terkait kualitas produk tersebut. Jangan lupa untuk membandingkan harga dari toko satu ke toko lain.

  1. Efek

Produk peredam panas yang baik akan memberikan efek hangat saat cuaca dingin. Namun ketika cuaca panas, produk ini akan memberikan efek sejuk. Efek ini akan terasa langsung setelah terpasang. Misalnya pada malam hari, ruangan menjadi tidak terlalu dingin. Sedangkan saat siang hari, ruangan tidak terasa terlalu panas. Jika tidak terasa apapun, maka ada yang perlu dipertanyakan.

  1. Pemasangan

Selain keempat tips tersebut, tips lain dalam memilih peredam panas atap adalah terkait pemasangan. Memang produk yang lebih mudah saat dipasang memiliki harga yang lebih mahal. Namun produk ini juga akan lebih rapi ketika dipasang.

Pemasangan lem pada bahan peredam panas dan atap juga harus diperhatikan. Antara peredam panas dan atap harus dapat disatukan dengan baik, tidak boleh terlepas oleh air.

Apa yang terjadi jika peredam panas atap yang dipilih tidak tepat? Beberapa hal berikut bisa menjadi jawabannya.

  1. Jika bahan yang digunakan tidak tepat, maka panas tidak akan teredam dengan baik
  2. Material peredam panas bisa cepat rusak
  3. Masa/usia pemakaian peredam panas menjadi pendek

Jika Anda membutuhkan peredam panas atap, maka Anda sudah bertemu tempat yang tepat. Sebagai supplier bahan bangunan yang telah berpengalaman, kami akan menyajikan yang terbaik untuk Anda.

TOP